Selasa, 11 Maret 2014

Pengisian SPT Tahunan Melalui e-Filing

MUARA BUNGO - Bertempat di ruang kerja Kepala DPPKAD Kabupaten Bungo, Rabu (12/3) telah dilaksanakan sosialisasi pengisian SPT Tahunan melalui internet atau e-Filing.  Kegiatan ini diprakarsai dan dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Bungo bekerjasama dengan Sekretariat DPPKAD Kabupaten Bungo.

Sosialisasi tersebut dengan nara sumber dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Bungo yang dipimpin oleh Bapak Supriyatno, diikuti oleh perwakilan PNSD dari Sekretariat dan setiap Bidang di DPPKAD Kabupaten Bungo. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap PNSD yang telah mengikuti sosialisasi dapat menularkan ilmunya kepada setiap PNSD yang ada di Bidangnya masing-masing.  

E-Filing adalah fasilitas yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk memudahkan Wajib pajak dalam melaporkan Surat Pembitahuan Tahunan (SPT). Ada dua kanal yang tersedia untuk menggunakan e-Filing, yaitu: melalui Situs Pajak (https://efiling.pajak.go.id/index). Sedangkan Wajib Pajak yang lain dapat memanfaatkan layanan e-Filing melalui Penyedia Jasa Aplikasi.

Untuk dapat mengakses e-Filing setiap wajib pajak harus mempunyai e-FIN (Elektronic Filing Identification Number)  yang dapat diperoleh di Kantor Pelayanan Pajak setempat. (*)
              

0 komentar:

Posting Komentar