Jumat, 24 Maret 2017

BPKAD Fasilitasi Rekon Laporan Pengadaan Barang Daerah Terkait Dana BOS Tahun 2016.


MUARA BUNGO - Dalam rangka tertib administrasi pengelolaan aset daerah, khususnya berhubungan dengan pengadaan barang daerah yang melalui dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2016, maka baru-baru ini telah diadakan rekonsiliasi (rekon) data pelaporan barang daerah antara sekolah-sekolah dengan data yang ada di pengelola barang daerah pada Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dinas Dikbud) Kabupaten Bungo.

Rekon tersebut diinisiasi dan difasilitasi oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) melalui Bidang Akuntasi dan Pelaporan Keuangan (Aklap Keuangan) dan Bidang Pengelolaan Aset. Acara yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Bungo tersebut dihadiri oleh para Kepala Sekolah penerima dana BOS Tahun 2016 dalam Kabupaten Bungo yang didampingi oleh petugas yang mengelola dana BOS pada masing-masing sekolah tersebut.

Melalui rekon tersebut diharapkan data barang daerah yang pengadaannya bersumber dari dana BOS tersebut dapat disajikan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 sebelum diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provnsi Jambi pada akhir Maret 2017 nantinya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kabid Aklap Keuangan BPKAD Kabupaten Bungo, M.Rachmat,S.Mn.ME, mengingatkan bahwa pelaporan penggunnaan dana BOS yang berhubungan dengan pengadaan barang tersebut perlu segera diselesaikan mengingat tenggat waktu penyusunan dan penyampaian LKPD ke BPK Perwakilan Provinsi Jambi tinggal beberapa hari lagi. "Melalui rekon ini diharapkan dapat disajikan laporan barang daerah pada Dinas Dikbud Kabupaten Bungo yang memasukan data barang daerah yang dibiayai dari dana BOS, yang selanjutnya tersaji dalam LKPD yang akan diserahkan ke BPK Perwakilan Provinsi Jambi" jelas M.Rachmat.

Kegiatan rekon yang berlangsung beberapa hari tersebut difasilitasi dan melibatkan beberapa pejabat dan staf BPKAD dari Bidang Aklap Keuangan dan Bidang Pengelolaan Aset.(*)

 

0 komentar:

Posting Komentar